Powered by Blogger.
Home » , , , , » Panduan MetaTrader 4 Untuk Pemula: Tips dan Trik

Panduan MetaTrader 4 Untuk Pemula: Tips dan Trik



Sudah banyak tradaer yang mengenal platform MT4, oleh karena itu, mereka akan mencari beberapa tips dan trik yang akan membantu mereka memproses dengan lebih mudah dan menghemat waktu. Simak beberapa tips dan trik berikut ini:
Profiles
Trader bisa menyimpan grup chart: bagaimana chart dan window yang berbeda diatur pada layar. Layoutnya bisa disimpan dengan klik “Profile” ikondan pilih “Save Profile As”. Banyak Profile bisa disimpan sehingga trader bisa memilih tampilan layar mereka. Untuk mengakses Profile, klik ikon “Profile” dan pilih dari daftar drop-down. Beberapa profil default ada dalam menu drop-down.
Trendlines
Trendlines diambil dari grafik utama untuk membantu mengidentifikasi area support dan resistance. Klik pada ikon “Trendline” untuk menggambar trendline pada grafik: klik dan drag untuk menentukan trendline, kemudian lepaskan tombol mouse. Double-klik pada trendline untuk membuat perubahan:
  • Klik dan tarik kedua ujung trendline untuk memutar.
  • Klik dan tarik kotak pusat trendline untuk mengubah trendline ke tingkat harga yang berbeda.
  • Tekan dan tahan tombol “Ctrl” dan klik pada trendline untuk menggambar trendline paralel.
  • Klik kanan untuk membuka “Trendline Properties” untuk mengatur warna dan gaya dan menentukan parameter lainnya.
  • Klik kanan dan pilih “Hapus” untuk menghapus trendline tersebut.
Mode Crosshair
Mode crosshair dapat dengan cepat diakses dengan klik tombol tengah mouse. Sementara mode crosshair sedang digunakan, trader dapat memindahkan crosshair ke setiap bar harga, atau setiap bagian dari bar harga, dan waktu yang sesuai dan spot harga akan mudah diidentifikasi. Gambar 20 mengilustrasikan konsep ini. Mode crosshair berguna ketika menentukan waktu tertentu dan spot harga, seperti ketika mencari level high atau low, atau ketika mengidentifikasi kapan bar dicetak. Mode crosshair juga dapat dibuka dengan klik ikon “Crosshair”  di toolbar.
Gambar 20: Mode crosshair mempermudah mendapatkan bar harga high dan/atau low, dan juga waktu dan tanggal bar tersebut.
Menghapus Gambar Objek
Obyek gambar terakhir yang diambil, baik itu adalah trendline atau retracement fibonacci, dapat dihapus dari grafik dengan mengklik tombol backspace. Lanjutkan mengklik tombol backspace untuk menghapus objek tambahan.
Chart
Bila lebih dari satu tabel terbuka, tab akan muncul di bawah window grafik. Setiap tab akan memiliki nama simbol dan jangka waktunya. Double-klik pada tab memungkinkan para trader untuk beralih dari melihat grafik tunggal ke melihat semua grafik yang ditampilkan pada saat yang sama. Tampilan dapat disesuaikan dengan mengklik “Window” di tool bar dan pilih daftar drop-down. Pilihan termasuk “Cascade”, yang menumpukan satu grafik di atas yang lain, dan “Tile Horisontally,” yang menciptakan grafik berukuran sama dan teratur dengan rapi.
Kesimpulan
Meskipun mudah untuk mengatur MT4 dan mulai membuka posisi, itu memerlukan waktu dan usaha untuk mempelajari seluk-beluk program untuk memanfaatkan fitur-fiturnya. Panduan ini berfungsi sebagai pengenalan, dan sumber daya tambahan yang tersedia melalui Panduan Pengguna MT4 dan Komunitas MQL4.
Sumber:informasiforex.com
Jika dirasa Artikel ini bermanfaat, Silahkan klik like us facebook RumahFx di kanan kolom halaman ini.